RSS

Rabu, 06 Januari 2010

Kenapa Sakit Hati Itu Ada????

Pasti semua orang pernah ngerasain sakit hati kan? Termasuk yang lagi baca blog ini... Sakit hati itu bisa dateng dari orang tua,,adik,,kakak,,temen,,guru,,dosen,,dan pastinya yang paling sering bikin kita sakit hati itu pacar ato mungkin orang yang lagi ada di hati.......
Hupf... bete banget pasti kalo udah dikecewain sama “seseorang” itu!! Rasanya pingin nimpuk aja pake sepatu eh jangan ding,,sayang sepatunya.. Ntar ke kampus pake sendal jepit lagi haha...
Sakit hati itu bisa dateng karena pikiran sama hati kita terlalu dalam menyikapi sesuatu itu.. Ga ada yang salah koq sama sakit hati,,asal kita juga jangan terlalu berlarut-laut memikirkan itu... Masih banyak hal lain yang lebih penting dari pada hanya meratapi si sakit hati itu...
Nih ada beberapa tips untuk bisa menghindar dari sakit hati :
- Banyak-banyak berdoa.
Kadang kita suka bingung pingin cerita sama siapa ya yang bisa jaga rahasia? Curhat aja sama Tuhan apa yang dirasain,,minta jalan keluar yang terbaik,,bukan menurut kita tapi menurut Tuhan.
- Alihin aja ke hobi kita.
Dari pada kita marah-marah ato nangis tersedu-sedu mrndingan salurin aja ke hobi atau hal positif lainnya yang bisa mengalihkan pikiran kita.
- Sabar,,kasih kesempatan waktu buat nyelesaian.
Kadang kalo kita lagi emosi suka mengambil keputusan secara terburu-buru,,jangan sampe emosi yang nguasain kita tapi kita harus bisa nguasain emosi.
- Lihat ke depan.
- Di depan tuh masih ada banyak banget hal baru yang belum kita tahu,,Tuhan pasti udah persiapin yang terbaik buat kita... Jadi jangan takut melangkah!!!

1 komentar:

ajeng.newdayshascome mengatakan...

yang jelas, menurutq, orang yang paling qt sayangi adalah orang yang paling sering menyakiti hati kita.. secara ga langsung gt..

hehe

Poskan Komentar