RSS

Jumat, 01 April 2011

RESENSI FILM

Judul : Friends
Produksi : Block Buster Group
Dirilis : 16 Mei 2002
Jenis : Film Serial Drama
Harga : Rp.100.000,- (6 VCD)

Serial Drama Friends ini menceritakan tentang kisah drama percintaan dengan pemeran utama KYOKO FUKADA (berperan sebagai ASAI TOMOKO) dan WONBIN (berperan sebagai KIM JIFUN) yang berbeda latar belakang kebudayaan dan bahasa untuk saling mengerti dan menghargai.
Dengan segala kendala yang ada (perbedaan kebudayaan diantara dua Negara Jepang dan Korea), dan juga hubungan mereka yang ditentang oleh kedua orang tua Tomoko dan Jifun menghadang diantara mereka, mereka tetap meneruskannya, menjalin hubungan kasih diantara mereka berdua.
Diawali dengan pertemuan yang tidak disengaja, sampai akhirnya menuntut mereka untuk tetap bertemu dan menimbulkan perasaan saling kekaguman diantara masing-masing. Tetapi perpisahan pun tidak bisa dihindari karena tempat asal mereka yang berbeda. Walau begitu kekuatan cinta dan ketulusan tetap menyatukan mereka. Sebuah kisah drama yang sangat mengharukan dan membahagiakan.

Kelebihan dari film serial drama ini ialah diperankan oleh pemain yang tampan dan cantik. Wonbin sebagai Jifun dapat memerankan perannya dengan baik, begitu juga dengan Kyoko Fukada. Mereka berdua sangat cocok diperankan sebagai pasangan kekasih. Alur cerita dari serial drama ini juga sangat jelas dan tidak berbelit-belit, sehingga sebagai penonton tidak bingung. Penonton dapat mengerti maksud dari ceritanya dan dapat menghayati serta mengambil nilai positif dari jalan ceritanya. Seperti, dalam mencintai kita tidak bisa memilih dengan siapa kita jatuh cinta tetapi bila kita meyakini dengan tulus cinta itu akan menjadi sebuah kenyataan. Dan di dalam serial drama ini kita juga diajak untuk terus mengejar apa yang menjadi cita-cita kita.

Kekurangan dari film serial drama ini menurut saya ialah, alur ceritanya yang terlalu mudah untuk dibaca akhir kisah percintaan antara Asai Tomoko dan Kim Jifun yang pasti mereka bersatu. Sehingga tidak membuat penasaran sebagai penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar